Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laudya Cynthia Bella Ingin Buka Mata dan Hati Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 21/05/2016, 11:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermain dalam film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, yang berlokasi shooting di Atambua, Nusa Tenggara Timur, membuat artis peran Laudya Cynthia Bella bercermin.

Ia mengaku belajar banyak tentang kehidupan penduduk setempat yang serba kekurangan.

Karena itu, Bella ingin memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia yang sudah berkecukupan untuk membuka mata dan hati kepada saudara-saudara yang mengalami kekurangan tersebut.

"Ingin lebih ngebuka hati dan mata masyarakat bahwa di Indonesia masih ada tempat yang seperti ini," kata Bella saat dijumpai di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016) malam.

Bella mencontohkan, warga Dusun Derok pedalaman Atambua harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke sumur demi mendapatkan air bersih.

"Mereka jalan kaki jauh, air susah, mereka harus ngambil air sampai ke bawah sumur," ujarnya.

Bella juga menyoroti pendapatan yang minim dari penduduk setempat. Potret tersebut, kata Bella, juga dikisahkan dalam cerita Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

"Saya lihat di sana sangat sulit. Pendapatannya sangat minim. Di sana, mereka perlu dirangkul bukan dikasihani. Mereka jauh lebih hebat dari kita dan tidak manja, orang-orang yang sangat kuar. Pelajaran yang saya dapat, kita harus lebih bersyukur," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com