Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Groove Tak Mau Sembarangan untuk "Forever U'll Be Mine"

Kompas.com - 25/05/2016, 20:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lima tahun vakum, grup band The Groove akhirnya kembali merilis album kelima yang bertajuk Forever U'll Be Mine.

Vokalis Rieka Roslan mengungkapkan, The Groove tidak mau sembarangan dalam menghasilkan karya. Itulah sebabnya mengapa album yang dikerjakan pada 2011 tersebut, baru bisa diluncurkan tahun ini.

"Kami tidak mau main-main selama vakum lima tahun tidak buat karya. Bagi kami seniman, album itu seperti anak," ujar Rieke mewakili rekan-rekannya saat jumpa pers peluncuran album Forever U'll Be Mine, di Parc 19 Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2016).

The Groove yang juga dihuni Ali Akbar (piano), Arie Arief (gitar), Ari Firman (bas), Deta Gunima (drum), Reza Henanza (vokal), Rejoz (perkusi), dan Tanto Putrandito (keyboard) telah merilis single "Let's Go!" (2010) dan "Kusambut Hadirmu" (2013) sebagai permulaan.

Menurut Rieke, dua single tersebut menjadi cikal bakal lahirnya album Forever U'll Be Mine. Sebab, setelah merilis album The Best Of pada 2015, para personel The Groove duduk semeja untuk membicarakan proyek album kelima.

"Setelah itu kami berpikir untuk selanjutnya bagaimana? Setelah perjalanan reuni tahun 2007, kayaknya pasar The Groove masih ditunggu dan sering minta mengisi berbagai acara," ujar Rieka.

"Waktu kami bikin album ini agak deg-degan. Akhirnya kami balik ke proses kayak album satu, The Groove bunyinya seperti ini, kami perjuangkan warna musik dan akhirnya rilis album ini sekarang," kata dia.

Album kelima itu berisi 10 lagu, yakni "Mewarnai Dunia", "Tak Takut Kehilangan Diriku", "Kematangan Cinta", "Forever U'll Be Mine", "Bawalah Daku", "Getaran Cinta", "Swing & Sway", "Menuju Nirwana", "Lets's Go!", " dan "Kusambut Hadirmu".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com