Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Nyambi Jadi "Guru Les"

Kompas.com - 28/05/2016, 20:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rossa (37) mengungkap pekerjaan sampingannya selain menjadi penyanyi. Dia menyambi sebagai "guru les".

Namun, bukan berarti ia mengajar di kelas, melainkan membantu anaknya belajar.

"Jadwal padat dan ada kerjaan aku yang lain selain menyanyi. Belum lagi jadi guru lesnya anakku," ujarnya usai acara "20 Tahun Berkarya" di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Rossa menilai mendampingi anak belajar di rumah adalah pekerjaan utamanya sebagai ibu yang juga orangtua tunggal. Lagipula, buah hatinya bersama sang mantan suami Yoyo "PADI" itu lebih senang diajari Rossa.

"Dia sendiri spesial anaknya. Kalau dibilang tuh, dia belajar lebih senang sama aku. Mau enggak mau aku harus ada waktu ngajarin dia," ucapnya.

Pelantun "Tegar" itu mengaku memilih tawaran bernyanyi di Jakarta dan sekitarnya saja untuk saat ini.Pasalnya, putranya itu akan menjalani sebuah ujian dan sebagai "guru les" ia harus selalu hadir.

"Dia lagi mau tes, ya udah aku kebanyakan nyanyinya di dalam kota. Mungkin itu yang bikin bisa balance. Sama Allah dikasih, oke kamu bisa banyak kerjaan, tapi kamu jangan melupakan anak. Karena dia itu demanding, apa-apa harus sama ibu, bangun tidur harus ada ibu. Buat aku enak karena jadi dekat," kata Rossa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com