Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stars and Rabbit Libur Sebulan

Kompas.com - 18/06/2016, 17:55 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Duo pop akustik Stars and Rabbit dapat kesempatan untuk rehat sejenak dari aktivitas panggung mereka yang makin padat belakangan ini. Selama bulan Ramadhan tahun ini, mereka meniadakan jadwal tampil.

"Bulan puasa, kami mencurahkan waktu untuk keluarga masing-masing. Ini si Adi juga menemani istrinya yang sedang hamil," kata penyanyi Elda Suryani, Rabu (15/6), di Jakarta.

Adi Widodo adalah pemain gitar di kelompok yang mereka bentuk pada 2011 ini.

Tahun lalu, mereka mengeluarkan album perdana berjudul Constellation. Berkat album itu, hampir setiap akhir pekan Elda dan Adi serta tiga musisi pengiringnya beredar dari panggung ke panggung. Mereka sengaja menyibukkan diri. Jika tidak ada jadwal pentas, mereka bikin sendiri acara kecil sekadar bertemu dengan pendengarnya.

"Setelah album keluar, pencapaian tertinggi bagi saya adalah membuat konser tunggal sendiri. Dulu waktu kecil, senang banget lihat rekaman konser Jewel atau Sheryl Crow. Makanya bisa bikin konser sendiri rasanya sakral bagi saya," lanjut Elda. Mereka menggelar konser tunggal di Yogyakarta, kota kelahiran duo ini, Januari 2016.

Stars and Rabbit tidak benar-benar libur dari musik. Mereka berdua menyempatkan diri untuk bertemu membahas materi lagu untuk album anyar kelak. Sepekan setelah Idul Fitri, baru mereka naik panggung lagi.

September nanti, Stars and Rabbit bakal main di festival besar Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Itu bakal menjadi kali kedua mereka main di festival tahunan itu. "Sepertinya nanti seru karena arenanya di tempat terbuka. Kami selalu dapat energi lebih kalau main outdoor," kata Adi. (HEI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Libur Sebulan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com