Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aria Baron: Kisah Kacamata Berwarna

Kompas.com - 20/06/2016, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Aria Baron senang tampil "berwarna" saat beraksi di panggung. Biasanya, ia memakai kacamata berwarna senada dengan gitarnya.

Tiap berganti kacamata, ia pun berganti gitar dengan warna senada. Lebih menarik lagi, warna kacamata Baron umumnya gonjreng (meriah dan menyala).

Beberapa waktu lalu ketika tampil di Bentara Budaya Jakarta bersama rekannya di grup Six Strings, yakni Dewa Budjana, Eross Candra, Baim (Ibrahim Imran), dan Tohpati Ario Hutomo, hanya dia seorang yang berkacamata gonjreng.

Tentu saja penampilan lulusan Communication Arts, di New York Institute of Technology tersebut mencuri perhatian penonton.

"Sebenarnya pakai kacamata untuk menutupi rasa malu. Walau sudah lama main gitar, tetap saja aku masih malu tampil di atas panggung. Kalau sudah pakai kacamata, dunia serasa milikku. Aku merasa bebas memainkan gitarku," tutur salah satu pendiri band Gigi dan /rif tersebut, Jumat (17/6/2016).

Tujuan lain memilih kacamata warna menyala yang senada warna gitarnya juga untuk menambah semangat.

"Kalau warna gitar dan kacamata merah atau hijau, semangat bermain ikut tinggi," lanjutnya.

Baron punya 40-an kacamata dan 35 gitar aneka warna. Kacamata tidak ia pakai sendiri, biasanya juga dipakai kawannya di band Baron Soulmate. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Kisah Kacamata Berwarna". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com