Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baron: Nakhoda Perahu

Kompas.com - 23/06/2014, 20:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sabtu (21/6/2014) lalu, gitaris Aria Baron Suprayogi mendampingi anak sulungnya yang berusia 18 tahun, Pascal, wisuda dari SMA Madania, Bogor. Menurut Baron, sang anak ingin melanjutkan studi di fakultas hukum.

"Saat ini, dia sudah diterima di Universitas Parahyangan dan Universitas Pelita Harapan. Namun, dia masih berusaha agar masuk ke perguruan tinggi negeri, Universitas Indonesia atau Universitas Padjadjaran," kata Baron.

Mantan gitaris band GIGI dan /rif ini menambahkan, Pascal bisa bermain musik dan menekuni bas.

"Dia bermusik lebih untuk bersosialisasi agar punya banyak teman dari lingkungan musik," ujar Baron yang masih takjub karena waktu begitu cepat berlalu dan si anak kini akan kuliah.

Sebagai musisi, Baron tak memaksa anak-anaknya mengikuti jejaknya. Bagi dia, anak memiliki keinginan dan ambisi sendiri yang belum tentu sama dengan orangtuanya.

"Saya lebih suka mengarahkan anak untuk menjadi nakhoda perahu di tengah samudra kehidupan. Biar mereka yang menentukan arah berlayar mereka sendiri," katanya.

Selain itu, kini Baron tengah merampungkan rekaman SixStrings yang merupakan karya kompilasi gitaris Andre Dinuth, Baim, Dewa Budjana, Eross, Tohpati, dan dia sendiri.

"Kami sudah pentas pada acara AMI Awards, loh," ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com