Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Klarifikasi Silsilah Keluarga Abimana Aryasatya

Kompas.com - 20/06/2016, 23:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri artis peran Abimana Aryasatya (33) mengklarifikasi silsilah keluarga suaminya. Kata dia, Abi adalah keturunan atlet pelota (olahraga semacam tenis) dari Spanyol.

"Keluarga dr ayahnya adalah kebanyakan dahulunya pemain Pelota atau Jai-Alai (baca Hailai, dulu di Ancol ada arenanya) termasuk ayahnya adalah atlet Pelota," tulisnya, Minggu (19/6/2016).

Inong mengungkap masalah ini demi meluruskan kabar sebelumnya yang menyebut bahwa Abimana adalah anak seorang aktor atau pun sutradara.

"Kmrn ada yg bilang dan tanya @abimana_arya turunan siapa gitu seperti tertulis di wikipedia, bukan. Kami jg gatau itu ditulis berdasarkan apa," tulis Inong lagi.

Inong juga mengatakan bahwa nama keluarga Abimana adalah Candelas Aguinaga. Foto beberapa kerabat suaminya yang merupakan atlet pelota juga diunggah Inong pada akun Instagram miliknya.

"Bukan aktor atau sutradara spt yg tertulis di wikipedia," tambahnya menekankan.

Diberitakan sebelumnya, setelah mencari selama puluhan tahun, Abimana Arya akhirnya menemukan dan menemui ayahnya di Durango, Spanyol.

"Sekarang, masuk hari ketiga Abimana bersama ayahnya. Dia berhak dan layak bahagia, seperti halnya semua orang di dunia, bertemu ayahnya, mungkin saja satu di antara tidak banyak keinginannya," tulis Inong dalam akun @inong_ayu, Sabtu (18/6/2016).

Ia bercerita, selama ini Abimana tak pernah sekalipun bertemu dengan sang ayah. Kemudian, suatu saat pemain film Negeri van Oranje itu pun memutuskan mencari ayahnya.

Inong mengatakan, tak mudah suaminya itu melakukan pencarian karena hanya bermodal cerita orang dan informasi yang simpang siur.

Hingga sekitar tiga bulan lalu, Inong pun iseng mengetik nama ayah mertuanya itu di kolom pencarian akun Facebook.

Ternyata, ia menemukan satu nama yang sama dan foto profil yang menampilkan wajah mirip dengan foto ayah Abimana ketika muda.

"Singkat cerita, kami menghubungi beliau dan coba menjalin komunikasi. Thank God, respons dari beliau baik, titik terang didapatkan," tulis Inong.

"Kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya dan atas support dari beberapa pihak, kami akhirnya berhasil sampai di sini, di Durango, menemuinya...," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com