Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Jiwa Edward Akbar

Kompas.com - 01/07/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, artis film Edward Akbar merilis album digital bertitel Jiwa. Lagu-lagu dalam album tersebut hanya sebagian dari seluruh lagu karya Edo, sapaan akrabnya, yang jumlahnya lebih dari 60 lagu.

Di antara lagu-lagu pada album itu, satu berjudul "It's You Mom" yang bagi Edo merupakan obat kangen kepada sang bunda, Teresa Bleszynski.

"Bukan hanya obat kangen, tetapi juga segalanya karena sepeninggal mama, jiwa saya sobek. Album ini berisi lagu-lagu yang memberi harapan," kata Edo di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Bagi Edo, meluncurkan album bukan untuk mencari uang, melainkan lebih untuk berkarya dan berbagi. Dia juga tengah mempersiapkan CD album itu.

"Saya bergerilya, sangat beruntung banyak teman yang mau membantu, seperti membuatkan sampul album," ujar Edo penuh syukur.

Pria yang membintangi, antara lain, film Runway dan Street Society ini gembira.

Meski bukan untuk tujuan komersial, album karyanya diminati.

Untuk selanjutnya, Edward tengah bersiap untuk proyek film berikutnya.

"Juli nanti mulai pengambilan gambar. Saya berperan sebagai pedagang asongan berhati emas," ucap Edo, yang dengan tegas mengatakan hidupnya bukan untuk lampu sorot dan kamera, melainkan untuk berbagi dengan sesama. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 1 Juli 2016, di halaman 36 dengan judul "Lagu Jiwa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com