Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Eliza Masih Mengharapkan Hal Ini saat Lebaran

Kompas.com - 04/07/2016, 12:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu hal yang ternyata masih diinginkan oleh artis peran Nova Eliza (36) ketika Lebaran tiba. Apa itu?

"Aku juga pengin sih dikasih angpau, tapi udah enggak ada yang ngasih. Ha-ha-ha," kata Nova dengan nada bercanda di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

Ibu satu anak ini mengaku sering merindukan masa kecilnya, ketika ia masih berhak menerima angpau atau tunjangan hari raya (THR) keluarganya.

"Paling kangen kalau di Aceh ya momen dapat angpau dari kakekku. Waktu papaku masih hidup, juga dapet dari beliau," ujar Nova.

Kini, dialah yang bertugas memberikan angpau kepada keponakan-keponakannya.

"Biasanya ketemu pas shalat Id. Kadang aku nyamperin, ya saling bertamu. Wajar aja. Kan memang seperti itu ya saling berkunjung dan bagi angpau buat keponakan," katanya.

Selain angpau, Nova juga merindukan masakan khas Aceh yang biasanya terhidang di meja makannya ketika mudik ke Aceh. Apalagi jika sang ibuda yang memasak.

"Lebaran tuh bisa penuh semeja. Kami jadi antusias ketemu puasa dan Lebaran. Paling suka itu kuah pliek U dan kue timpan," katanya.

Namun, ia tak mudik ke sana tahun ini dan akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Jakarta.

"Karena keluarga besarku udah pindah ke Jakarta dari Aceh. Aku juga baru balik dari sana dua bulan lalu sekalian nyekar ke makam papa. Sekalian memperkenalkan Aceh ke anakku," ucap Ririn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com