Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: "3 Srikandi" Bangkitkan Semangat Patriotisme

Kompas.com - 19/07/2016, 17:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai film 3 Srikandi akan mampu menimbulkan semangat generasi muda menghargai dunia olahraga Tanah Air.

Pasalnya, film yang disutradarai Iman Brotoseno itu menyuguhkan kisah nyata perjuangan tiga atlet panahan Indonesia dalam meraih prestasi tertinggi.

"Film ini untuk membangkitkan semangat. Saya kira kita harus dukung film-film nasional. Apalagi yang membangkitkan semangat patriotisme. Olahraga kita kan agak melempem ya," ucap Ahok saat menerima kunjungan para pemain dan kru 3 Srikandi di ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Ia juga berterima kasih kepada sineas yang sudah berinisiatif mengangkat sepenggal cerita tentang dunia olahraga Indonesia ke layar lebar.

"Ini bagus memberikan semangat. Apalagi kita mau Asean Games 2018. Persiapan Jakarta tuan rumah. Tiba-tiba ada film seperti ini, ini tentu kita harus dukung," ujar Ahok.

"Saya sudah katakan Jakarta harus jadi pusat perfilman nasional," tambahnya.

Film 3 Srikandi mengisahkan tentang perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga berhasil mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade Seoul 1988. Mereka adalah Nurfitriyana (diperankan Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardhani (Tara Basro).

Film ini dijadwalkan rilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com