Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan, Pemberontak yang Lucu dalam "3 Srikandi"

Kompas.com - 22/07/2016, 14:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (21) menyebut bahwa atlet panahan Lilies Handayani, yang ia perankan dalam film 3 Srikandi, berjiwa pemberontak sekaligus lucu.

"Dia berasa kayak rebel gitu, tapi lucu. Karena dia enggak pernah mau dengerin, jadi kelucuannya di situ," ujar Chelsea dalam wawancara di gedung Multivision Plus, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Dikatakan oleh Chelsea, Lilies juga identik dengan berbagai perhiasan yang dikenakannya,  dari gelang, cincin di hampir semua jarinya, hingga jepit rambut warna-warni.

Mengenakan aneka perhiasan itu yang membuat sang pelatih, Donald Pandiangan (dimainkan oleh Reza Rahadian) sering menegurnya. Donald khawatir perhiasan-perhiasan tersebut  menganggu Lilies dalam memanah.

"Dia tuh ribet sendiri. Dia merasa atlet itu harus cantik dan feminin. Jadi, sering dimarahin sama Bang Pandi (Donald Pandiangan), karena paling enggak mau dengerin Bang Pandi. Dia masih paling kecil, paling muda dari semuanya," cerita Chelsea.

"Nanti ada satu adegan dia harus copot semuanya dan disuruh lari, disetrap gitu. Lucu banget," ceritanya lagi sambil tertawa.

Lilies juga disebutnya dinamis dan paling ceriwis dibandingkan dengan dua atlet panahan lainnya, yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro).

"Lilies Handayani asal Surabaya, Jawa Timur. Karakternya energetic. Dia cerdas juga sih, bisa dibilang, juga sering berantem sama orangtuanya, enggak mau dengerin ibunya," ucap Chelsea.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga mereka berhasil mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade Seoul 1988.

Mereka adalah Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani.

Film garapan sutradara Iman Brotoseno ini dijadwalkan akan dirilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum pembukaan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com