Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Melatih Fokus dan Disiplin dengan Panahan

Kompas.com - 15/05/2015, 17:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (19) tengah sibuk berlatih panahan untuk persiapan shooting film terbarunya, 3 Srikandi. Kata Chelsea, latihan tersebut dapat membantunya semakin fokus dan berdisiplin.

"Dari panahan saya harus fokus dan juga untuk angkat busur kan berat. Itu kan extreme sport. Ini adalah olahraga yang melatih fokus saya. Selain itu kita jadi disiplin. Itu sih yang saya pelajari," ujarnya dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Chelsea yang sebelumnya bermain dalam film Di Balik 98, mengaku bahwa porsi latihannya cukup berat. Dalam dua bulan waktu latihan, ia bersama pemeran lain yakni Dian Sastrowardoyo dan Tara Basro harus berlatih empat jam sehari dan tiga hari setiap minggu.

"Seminggu latihan Jumat sampai Minggu. Dari jam 08.00 pagi sampai 12.00 siang," ucapnya 

Menurut Chelsea, berlatih panahan menjadi sebuah pengalaman kali pertama yang harus dilakoninya. "Itu pertama kali saya mencoba panahan untuk film ini," tutur perempuan kelahiran Washington, AS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com