Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KD Rilis "Single" Internasional Pertamanya di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2016, 18:01 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pop Krisdayanti (41) memilih untuk merilis dua single internasionalnya yang berjudul "Sleep To Dream" dan "In Love Again" di Indonesia.

Perempuan yang akrab disapa dengan inisial KD itu mengaku punya maksud dan tujuan khusus pada seremoni peluncuran dua single internasionalnya tersebut.

"Sebenarnya pertama kali rilis di dunia, tapi kenapa press conferance di Indonesia? Karena Yanti ini orang Indonesia, jadi semacam kulo nuwun dulu," katanya saat menggelar jumpa pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Selain di Tanah Air, KD berencana untuk merilisnya di empat negara berbeda.

"Dalam waktu dekat akan rilis ke Malaysia, Hongkong, Singapura, dan Los Angeles," ujarnya.

KD bersama eksekutif produser yang juga suaminya, Raul Lemos, juga akan memasarkannya secara digital.

"Untuk pemasarannya kami hanya digital download worldwide. Rilis worldwide sudah, saya dan suami ingin enggak ingin gembar-gembor terlalu tinggi," ujar KD santai.

"Saya dan suami mau memanjakan pecinta musik Tanah Air, untuk mendengarkan single ini. Setahu saya sudah ada 14 digital store, mau di Asia atau di Eropa, bisa di-download," imbuhnya.

Meski begitu, KD sama sekali tak menyusun jadwal promo di luar negeri. Pasalnya, ia mengaku tak bisa meninggalkan anaknya terlalu lama.

"Buat saya sama saja, kalau enggak ada undangan, enggak muncul, mending di sini bisa antar anak ya. Kalau stay di sana, biaya hidup mahal, undangan tampil juga jarang, mending upayakan dari sini. Saya siap turun gunung tapi saya penyanyi baru di pasar internasional," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com