Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Krisdayanti dan Raul Lemos Dukung Timnas Portugal

Kompas.com - 11/07/2016, 08:03 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusiasme turnamen Piala Eropa 2016 menjalar hampir ke seluruh penjuru dunia. Kemeriahan itu pun dirasakan oleh penyanyi Indonesia, Krisdayanti, bersama sang suami, Raul Lemos, serta anak-anaknya.

Sebelum laga final Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Portugal, Krisdayanti mengunggah sebuah foto pada akun Instagram-nya, @krisdayantilemos.

Dalam foto tersebut, Krisdayanti bersama anak-anak dan sang suami, Raul Lemos, menggunakan atribut Portugal, yakni mulai dari jersey hingga syal.

"Kecemplung keluarga bola. Wajib paham dan dukung alias begadang. Dukung mana kalian??? #portugal #euro2016," tulis Krisdayanti keterangan foto itu.

Dukungan Krisdayanti terhadap Portugal tak terlepas dari negara asal Raul Lemos, yakni Timor Leste. Pasalnya, Timor Leste merupakan negara yang pernah dijajah oleh Portugal selama 450 tahun.

Raul Lemos pun seolah tak mau ketinggalan. Melalui akun Instagram-nya, @raullemos06, ia mengunggah sejumlah foto dan memberikan ucapan selamat dalam bahasa Portugal.

"Parabens Portugal (selamat Portugal)," tulis Raul Lemos pada foto yang diunggahnya di Instagram.

Apa yang dilakukan oleh Krisdayanti dan keluarganya memang tak sia-sia. Portugal, tim yang mereka dukung, berhasil menjuarai Piala Eropa 2016.

Pada laga final, Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Perancis. Gol semata wayang pada laga itu dicetak oleh pemain pengganti, Eder, pada menit ke-109.

Keberhasilan Potugal menjuarai Piala Eropa adalah yang kali pertama sepanjang sejarah.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo cs hanya mampu mencapai final Piala Eropa 2004, yakni saat mereka kalah 0-1 dari Yunani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com