Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna-warna Cantik Laudya Cynthia Bella

Kompas.com - 07/08/2016, 15:04 WIB

KOMPAS - Aktris dan penyanyi Laudya Cynthia Bella (28) rupanya menyukai batik yang berasal dari daerah Priangan. Warna-warna kain batik yang cantik selalu memikat hatinya.

Batik itu enggak hanya dari Pekalongan atau Yogya, ada pula dari Tasikmalaya dan Garut. Kualitasnya juga bagus, warnanya pun cantik," ujar Bella, Sabtu (6/8).

Bella juga pernah sampai "kalap" saat berbelanja batik di Cirebon. "Waktu itu saya sedang promosi film Di Bawah Lindungan Ka'bah di Cirebon. Kami mampir untuk melihat para perajin membuat batik. Para pemainnya lalu memborong batik. Seru sekali," tuturnya.

Perempuan berdarah Sunda ini mengakui memang tidak terlalu paham tentang detail motif batik dari sejumlah daerah di Indonesia yang bermacam-macam jenisnya. Namun, dia sangat menikmati keindahan kain tersebut. Koleksi batiknya pun lumayan banyak.

"Apalagi sekarang banyak desainer yang pandai memadukan batik dengan jenis kain lain sehingga kelihatan menarik," kata pemain film Virgin, Berbagi Suami, Bukan Bintang Biasa, dan Surga yang Tak Dirindukan ini. (FRO)

-----

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Agustus 2016, di halaman 16 dengan judul "Warna-warna Cantik"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com