Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPR RI Terharu dengan Kisah "3 Srikandi"

Kompas.com - 09/08/2016, 21:40 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua DPR RI Ade Komarudin berkesempatan menonton film 3 Srikandi di XXI Blok M Squere, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Akom ini terharu ketika menyaksikan film yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Tara Basro dan Chelsea Islan itu. Perjuangan tiga atlet yang dikisahkan dalam film tersebut membuat Ade cukup terkesan.

"Yang buat saya terharu (saat melihat adegan) tiga per empat terakhir. Itu perjuangan, tekanan luar biasa. Di bawah tekanan, tetapi mereka tetap berjuang," kata Ade.

Politisi partai Golkar itu bahkan tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan adegan akhir BCL, Tara dan Chelsea di film besutan sutradara Iman Brotoseno tersebut.

"Ya terus terang saja saya tadi nyaris (nangis), agak cengeng. Pada saat mereka tertekan, kemudian menang, mereka merasakan bangga," ujar pria berusia 51 tahun itu.

Ade juga memberikan pujiannya. Menurut dia, banyak pesan nasionalisme yang bisa diambil dari film ini.

"Satu contoh yang bisa diambil adalah, nasionalisme harus dikembangkan dalam semua pihak. Terlebih di dunia hiburan, ini film memberikan semangat kebangkitan Indonesia dan ini kisah nyata pahlawan olahraga yang sekarang patut kita banggakan," ungkaprnya.

"Nomor dua, aspek hiburannya. Jadi pada saat serius, kemudian ada selingan hiburan. Film ini enak ditonton patut jadi suatu teladan," imbuh Ade.

3 Srikandi telah diputar di bioskop Indonesia sejak pekan lalu. Selain ketiga nama pemain di atas, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Indra Birowo, Mario Irwinsyah, dan Donny Damara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com