Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Gugup Jelang Pemutaran Perdana "3 Srikandi"

Kompas.com - 27/07/2016, 18:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film 3 Srikandi, Iman Brotoseno, mengaku gugup menjelang pemutaran film garapannya yang dibintangi artis peran Reza Rahadian pada 4 Agustus 2016.

"Terus terang saya nervous dari kemarin. Karena kata orang film ini banyak ditunggu," ujar Iman dalam jumpa pers usai pemutaran film tersebut secara terbatas di CGV Blitz, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Bagi Iman, 3 Srikandi adalah pengalaman kali pertama dirinya menukangi proyek layar lebar. Sebab, biasanya ia selalu menggarap produk iklan.

"Sepertinya ujian pertama sudah lolos. Teman-teman yang menonton mengapresiasi," kata dia.

Dengan film ini, Iman tidak hanya ingin membangkitkan rasa nasionalisme penikmat film Tanah Air.

Namun, dia juga berharap masyarakat dapat menonton langsung di gedung-gedung bioskop di seluruh Indonesia.

"Saya ingin membawa penonton Indonesia datang ke bioskop selain membangkitkan cerita film yang nasionalis. Background saya selama ini hanya di iklan. Produser sepertinya gambling memberikan (kepercayaan) ke saya," kata dia.

"Sejak film itu selesai, alhamdulilah respon teman-teman senang," sambung dia.

Film 3 Srikandi mengisahkan perjuangan tiga atlet panahan Indonesia hingga mereka berhasil mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade Seoul 1988. Mereka adalah Nurfitriyana, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani.

Film ini dijadwalkan akan dirilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum pembukaan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com