Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pengalaman Menakutkan Agni Pratistha

Kompas.com - 01/09/2016, 16:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Agni Pratistha (28) punya pengalaman menakutkan dalam kisah hidupnya. Itu terjadi pada 2010 lalu ketika Agni divonis memiliki penyakit kista.

"Buat saya itu sangat menakutkan," kata Agni saat menghadiri jumpa pers Jakarta Goes Pink 2016, di Gedung Lovepink Care Center, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Agni baru menyadari bahwa dirinya memiliki kista setelah memeriksakan diri di sebuah rumah sakit. Awalnya, Agni mengalami nyeri pada bagian perut yang ia kira gejala menstruasi.

Namun, karena rasa sakit tidak kunjung hilang, Agni lalu pergi ke rumah sakit dan menjalani berbagai rangkaian pemeriksaan hingga medical check up.

Hasilnya, ia pun divonis memiliki kista pada indung telur kanan sepanjang 11 centimeter dan kiri sepanjang 9 centimeter.

"Satunya sudah pecah. Itu kata dokter sudah nyebar, jantung berdetup saja sudah sakit," kata Agni, yang ketika itu langsung menjalani operasi tanpa rasa takut.

Proses penyembuhan Puteri Indonesia 2007 tersebut berlangsung selama satu tahun enam bulan. Ia pun harus menjaga kondisi tubuhnya agar tidak kembali mengalami hal itu.

Sebab, kata Agni, penyakit kista bisa kembali datang jika gaya hidup dan pola makan tidak sehat.

"Saya enggak menjaga, saya memang bandel makannya. Tiap hari lembur karena kerja di majalah. Saya kerja lima tahun di majalah enggak liburan, kerja lembur di kantoran makanannya instan dan saya enggak cek lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com