Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Lirik Maia Estianty untuk Posisi Cawagub

Kompas.com - 08/09/2016, 16:20 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku serius ingin menggandeng artis musik Maia Estianty sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Kali ini, Ahok, demikian dia disapa, menyatakan sedang tak bercanda.

"Kapan sih aku pernah bercanda, aduh," ujarnya sambil tersenyum kepada para wartawan di  Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2016).

Gagasan Ahok untuk maju bersama Maia pada Pilkada tercetus setelah dirinya tak memungkinkan lagi menggandeng Heru Budi Hartono.

Sebagai informasi, Heru merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang sempat diajak Ahok untuk jadi cawagub saat dirinya masih menyatakan akan maju melalui jalur independen.

Menurut Ahok, salah satu faktor dirinya mempertimbangkan Maia karena mantan istri artis musik Ahmad Dhani itu adalah cucu pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto.

"Kan cucunya Tjokroaminoto, ada darahnya itu. Kalau Maia mau kan lumayan bisa menghadapi Ahmad Dhani," ujar Ahok. (Baca:Maia Estianty dan Dewi Persik Makan Malam di Rumah Dinas Ahok)

Keinginan Ahok untuk menggandeng Maia kali pertama dilontarkannya pasca-acara makan malam bersama Maia dan sejumlah artis di rumah dinasnya, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com