Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapok Bergaul dengan Narkoba, Revaldo Masih Berkonsultasi ke Psikolog

Kompas.com - 19/10/2016, 15:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua kali tersandung kasus narkoba sehingga masuk penjara, artis peran Revaldo (34) atau Aldo mengaku kapok.

Oleh karena itu, demi tidak lagi bergaul dengan narkoba, suami Indah Puspita Sari ini masih menjalani konsultasi ke psikolog.

"Harus (konsultasi). Kalau enggak, susah. Soalnya, ya gimana ya, kalau semua orang tahu once you have habit it's always be habit, harus ada yang bimbing. Ada istri sih, tapi perlu profesional, minimal sebulan sekali," kata Aldo ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/10/2016).

Pemain film 30 Hari Mencari Cinta ini mengatakan bahwa ia selalu bercerita tentang masalahnya ketika berkonsultasi.

"Sebenarnya kami ngobrol, ngasih tahu permasalahan saat ini apa. Gimana cara mengatasinya, dibantu ke situ, supaya saya enggak relapse. Permasalahannya kan itu. Makanya, minimal sebulan sekali," terangnya.

Sebagai mantan pengguna narkoba, Aldo mengaku sulit menghindar dari narkoba jika sedang mengalami masalah.

"Entar, kalau ada masalah mental breakdown, ada masalah sehari-hari yang dirasa berat, terus ada akses ke barang itu lagi, ada pikiran, 'Ah coba lah sekali dua kali, deh.' Dijaga supaya enggak kayak gitu (kembali ke narkoba)," paparnya.

Bagi Aldo, menjalani konsultasi ke psikolog membuat dirinya lebih baik dan menjauhi narkoba.

"Sangat (perlu konsultasi), kalau ada masalah, cari bantuan profesional,  Daripada balik lagi ke dunia itu (narkoba)," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com