Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Radiohead, Bintang Glastonbury

Kompas.com - 22/10/2016, 15:14 WIB

KOMPAS.com - Band rock Inggris, Radiohead, didaulat menjadi bintang utama festival musik bergengsi Glastonbury tahun depan. Pengumuman itu disampaikan salah seorang penyelenggara, Emily Eavis, melalui Instagram, Kamis (20/10).

"Ya! Radiohead akan kembali ke Worthy Farm dan kami tak sabar menantinya," ujar Emily melalui pesan yang diunduh di Instagram. Unduhan itu dilengkapi dengan foto logo Radiohead, yakni beruang berwajah marah. Logo tersebut telah dipasang di sekitar lokasi festival.

Musisi Inggris kerap mendominasi daftar penampil utama Glastonbury. Tahun 2016, dua musisi Inggris, Adele dan Coldplay, menjadi penampil utama di panggung utama Pyramid Stage.

Festival Glastonbury tahun 2017 akan digelar pada 23 Juni di Somerset, barat daya Inggris. Seperti biasanya, festival ini digelar di area pertanian.

Gitaris Radiohead, Ed O’Brien, mengisyaratkan bandnya memang akan tampil di Glastonbury. "Diminta bermain lagi di Glastonbury seperti magik," katanya kepada BBC 6 Music.

"Saya merasa Glastonbury seperti rumah spiritual kami. Ini adalah ibu dari semua festival. Tidak ada lagi yang seperti ini. Jadi, sangat hebat jika bisa bermain di sana," ujarnya.

Radiohead pernah tampil di panggung utama Pyramid Stage pada 2003 dan 1997. (BSW)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 22 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Bintang Glastonbury".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com