Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018 ABBA Akan Suguhkan "Pengalaman Hiburan Digital Baru"

Kompas.com - 27/10/2016, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik Swedia ABBA akan bereuni untuk "pengalaman hiburan digital baru " pada 2018, 30 tahun lebih setelah penampilan terakhir mereka untuk umum.

Untuk proyek musik itu, ABBA--yang terdiri dari Agnetha Faltskog, Bjorn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad--akan bekerja sama dengan Simon Fuller, kreator American Idol, dan Universal Music Group.

"Kami sedang mengeksplorasi dunia teknologi baru, dengan Virtual Reality dan kecerdasan bikinan sebagai fokus utama, yang menjadikan kami bisa membuat bentuk baru dari konten dan hiburan yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya," kata Fuller dalam pernyataan tertulis, yang diberitakan oleh Reuters.

Sepanjang 30 tahun berkarier, Fuller telah mengurus penyanyi-penyanyi Annie Lennox, The Spice Girls, dan Amy Winehouse; pesepakbola Inggris David Beckham, petenis Andy Murray, dan pembalap Lewis Hamilton; serta trio pemenang American Idol, yaitu Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan David Cook.

ABBA--yang dikenal pada era 1970-an dan awal 1980-an lewat lagu-lagu populer "Waterloo", "Dancing Queen",  dan "Take a Chance on Me"--bubar pada 1982.

"Penggemar kami dari penjuru dunia selalu meminta kami berkumpul lagi dan kami harap kreasi baru ABBA ini akan membuat mereka bergairah, sama seperti yang kami rasakan!" kata Lyngstad dalam sebuah pernyataan tertulis.

Penjelasan rinci mengenai kerja sama itu akan mereka sampaikan pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com