Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Ingin Berhenti Berakting, Alex Abbad Malah Dapat Piala Citra

Kompas.com - 07/11/2016, 07:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alex Abbad mengaku tidak menyangka aktingnya dalam film My Stupid Boss memberinya Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Bagi Alex, penghargaan bergengsi itu sangat berarti mengingat ia pernah ingin berhenti berakting.

"Aduh, saya sebenarnya hampir 5-6 tahun lalu sempat niat berhenti main (film). Saya lupa berterima kasih untuk mereka yang paksa saya, Mas Toro dan Gareth Evans mereka yang paksa saya," kata Alex pada malam puncak FFI 2016 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016).

"Tapi karena saya jatuh cinta dan dipaksa juga akhirnya saya main lagi dan sekarang disini," lanjut Alex.  

Alex juga merasa tak menyangka bahwa dirinya mampu meraih penghargaan pertamanya di film komedi.

"Malah saya enggak sangka dalam film My Stupid Boss bisa di situ. Karakternya bagus sekali dan saya enggak nyangka karena ini film komedi," ungkapnya.

"Susah sekali tapi saya sempat mikir kalau antagonis bisa mewakili, ternyata di komedi yang saya enggak nyangka," imbuhnya.

Alex menambahkan, ia selalu ingin memberikan yang terbaik dalam setiap akting. "Kita ingin melepas diri kita dan jadi karakter yang diinginkan. Jadi sama saja," ujarnya.

Bintang film The Raid 2: Berandal itu menambahkan, Piala Citra yang didapatnya itu tidak membuatnya puas, melainkan menjadi penyemangat untuk terus belajar dan berkarya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com