Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Baru Auli'i Cravalho Diminta Percaya Diri oleh Dwayne "The Rock" Johnson

Kompas.com - 08/11/2016, 19:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Artis baru dari Hawaii, Auli'i Cravalho (15), membagi cerita mengenai keterlibatannya dalam film animasi terbaru dari Walt Disney, Moana.
 
Kata Auli'i, selama proses produksi film itu, ia sering diberi wejangan oleh aktor yang juga pegulat profesional Dwayne "The Rock" Johnson.
 
"Dia menasihati saya untuk menjadi diri sendiri. Saya harus memahami hal itu, untuk tidak menjadi seperti seseorang, tetapi harus menjadi diri sendiri saja," kata Auli'i dalam jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016).
 
Auli'i bersama Johnson sama-sama terlibat mengisi suara karakter dalam film Moana. Auli'i yang ketika itu masih berusia 13 tahun, dipercaya Disney untuk mengisi suara Moana, sedangkan Johnson untuk mengisi suara Maui, si manusia setengah dewa.
 
Menurut Auli'i, bekerja dengan Johnson cukup menyenangkan dan sangat membantu. Pasalnya, mereka berdua sama-sama berasal dari Hawaii. 
 
"Dwayne keren banget dan saya senang dapat bekerja sama dengan orang Hawaii. Dia menjadi panutan untuk yang tua dan yang muda. Dia orang besar di Hollywood dan dia orang yang sangat sibuk, tetapi dia masih sempat mengirim bunga untuk saya," cerita Auli'i.
 
Lebih lanjut, Auli'i mengaku ingin terus mengembangkan kariernya dalam industri hiburan dunia. Kata dia, semangat Moana dalam mencari jati diri telah menginspirasinya untuk berkembang lebih baik lagi.
 
"Banyak hal hebat yang bisa dipetik dari Moana. Di dalam film dia digambarkan sebagai gadis berusia 16 tahun, sementara saya masih 13 tahun (ketika mengisi suara Moana). Banyak petulangan menakjubkan yang dilakukan Moana dan saya menyerap pengalaman itu," tuturnya.
 
"Saya masih belajar, saya masih bertumbuh, dan saya masih 15 tahun. Saya ingin tumbuh kembang seperti karakter Moana," sambungnya.
 
Dengan latar belakang waktu 2.000 tahun yang lalu di Pasifik Selatan, film ini mengangkat kisah Moana (suara diisi oleh Auli’i Cravalho) mencari manusia setengah dewa yang terbuang, Maui (Johnson), untuk membantu rakyatnya yang mengalami kesulitan akibat gangguan keseimbangan alam.

Moana akan diputar di gedung-gedung bioskop mulai 23 November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com