Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Asmasoebrata Lebih Nyaman Jadi Pebalap

Kompas.com - 13/11/2016, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Alexandra Asmasoebrata atau Andra, mengaku lebih nyaman terjun di dunia balap daripada menjadi seorang model.

"Walaupun capeknya, stresnya, ribetnya itu lebih ada di balapan. Tapi, aku pastinya lebih nyaman di balap," ujar Andra saat dijumpai dalam sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Menurut Andra, jiwa pebalap secara tidak langsung telah membangun karakter kedisiplinnya.

"Balap sendiri aku kan dari kecil. Karakter aku terbentuk sudah dari dunia balap. Jadi, bagaimana pun apa yang aku terima dari dunia balap teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mulai disiplin waktu dan disiplin terhadap peraturan," ucapnya.

Meski disiplin, Andra tidak mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita. Ia juga ingin terlihat feminin baik sebagai diri sendiri atau saat melenggok sebagai seorang model.

"(Penampilan) memang sehari-hari aku lebih feminin sih, rambut aku juga dari dulu panjang. Tapi kalau balap memang aku berubah 180 derajat dari mulai kepribadian dan cara dandan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com