Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ Martin Garrix Bikin Penonton ZoukOut Berjingkrak-jingkrak

Kompas.com - 13/12/2016, 16:43 WIB
Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - DJ Martin Garrix ambil bagian dalam ajang dance music ZoukOut 2016 yang digelar di Pantai Siloso, Pulau Sentosa, Singapura, Minggu (11/12/2016) dini hari.

"Senang dapat kembali ke Singapura setelah dua tahun," kata Garrix menyapa puluhan ribu party goers yang sudah tidak sabar menanti penampilannya.

Walaupun jarum jam sudah menunjukkan pukul 04.00 pagi waktu Singapura, mereka bertahan dan rela berdiri demi pria yang baru dinobatkan sebagai DJ nomor 1 dunia oleh majalah DJMag itu.

Garrix berhasil memesona kerumunan dengan pembukaan yang tidak biasa yaitu menggunakan musik akustik piano dari hits andalannya “Animals”. Musiknya yang lembut membuat penonton. Mereka diam sejenak untuk meresapi musik.

 

Pantauan Kontributor Kompas.com di Singapura, Ericssen, penonton mulai melompat-lompat ketika DJ asal Belanda itu muncul dan mulai memainkan irama-irama electronic dance music (EDM).

Seperti penontonnya, Garrix Berkali-kali dia memanjat ke panggung. Ia ditemani sahabat dekatnya, DJ Zedd.

Garrix melambaikan tangan dan meminta party goers melompat dan mengangkat tangannya lebih meriah lagi.

DJ berusia 20 itu juga rajin memainkan perasaan penonton dengan kerap mencampuradukkan irama.

Misalnya ketika dia membawakan lagu favorit penonton, “Helicopter” yang bertempo cepat, tetapi ia menurunkannya lagi ketika sudah hampir memasuki periode dentuman lagu.

Pesta kegembiraan akhirnya berakhir pukul 5.30 pagi ditandai dengan Garrix memainkan lagu pamungkasnya, “In the Name of Love”.

Lagu yang baru dirilis Juli 2016 ini diiringi oleh letusan kembang api meriah menandakan berakhirnya pesta musik di Pantai Siloso, Pulau Sentosa itu.

Tahun ini ZoukOut memasuki tahun ke-16 penyelenggaraannya. Diselenggarakan oleh Zouk, klub malam tersohor di Negeri Singa, ZoukOut selalu menghadirkan DJ berkelas dunia.

Penyelenggaraan tahun ini tercatat dihadiri oleh sekitar 41.000 party goers sepanjang dua hari, Sabtu dan Minggu (9 dan 10 Desember).

Zouk yang merupakan klub malam nomor 6 terbaik di dunia versi DJ Mag ini baru saja meninggalkan kediaman lama mereka selama 25 tahun di Jiak Kim Street dan akan pindah ke lokasi baru di Clarke Quay pada Sabtu (17/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com