Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki Barata: Dari Ayah

Kompas.com - 26/01/2017, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya mengenal asuransi dari ayah yang karyawan bank. Waktu itu saya bertanya, bagaimana caranya membiayai tiga anak sekolah? Ayah bilang, lewat asuransi,” kata Pongki Barata (39), vokalis dan gitaris band Jikustik, pada peluncuran sebuah produk asuransi di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Kini, sebagai kepala keluarga, Pongki selalu memprioritaskan keluarga, termasuk masa depan mereka.

Beruntung sang istri, Sophie Navita, pun setuju untuk memiliki asuransi demi kepentingan keluarga, termasuk masa depan anak-anak mereka.

"Ketika ayah sakit, saya tahu dari ibu bahwa biaya rumah sakit tidak memberatkan mereka karena mereka memiliki asuransi. Dari situ saya makin yakin perlu ada perlindungan buat keluarga. Apalagi, sekarang kami berdua juga berbisnis sebagai salah satu bentuk investasi," ujar Pongki.

Dia menuturkan, kala berkumpul bersama teman-teman seusianya, pasti obrolan yang muncul terkait kesehatan dan spiritual, mulai dari makanan dan efeknya terhadap kesehatan sampai hal-hal yang kadang menyerempet masalah klenik.

Pongki menyebutkan, semula dirinya tidak dekat dengan investasi. Sang ayah juga tidak memperkenalkan. ”Saya hanya tahu harus menabung untuk masa depan,” katanya. (TIA/*)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Januari 2017, di halaman 32 dengan judul "Dari Ayah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com