Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna 21 Tahun Berkarier di Musik bagi Rossa

Kompas.com - 23/03/2017, 10:56 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua puluh satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi penyanyi Rossa (38) untuk membesarkan namanya di dunia musik hingga saat ini.

“Dua puluh satu tahun itu kelihatannya sebentar, tapi itu lama banget. Saya ingin berterima kasih kepada semua musisi yang menciptakan lagu untuk saya," ujar pelantun “Jangan Hilangkan Dia” ini.

Sebagai ungkapan syukurnya, Rossa akan kembali menggelar konser pada 13 April 2017 mendatang di JCC Senayan.

“Allah mengizinkan tahun ini buat aku mensyukuri 21 tahun berkarier. Enggak nyangka akan berkarier panjang. Saya merasa beruntung memiliki karier panjang bisa diterima masyarakat,” ujarnya lagi dalam jumpa pers "The Journey of 21 Dazzling Years", di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017),

Tajuk The Journey of 21 Dazzling Years pun dipilih lantaran ia ingin memberikan persembahan terbaik bagi seluruh penikmat musiknya.

Journey adalah perjalanan panjang dari 0 sampai sekarang selama 21 tahun. Dazzling, saya tidak ingin berlebihan tapi ingin mensyukuri apa yang saya jalani begitu indah, mau sedihnya juga,” imbuhnya.

Perjalanan panjang Rossa ini pun dihiasi banyak jatuh bangun ketika masih merintis karier sebagai penyanyi.

Rossa sempat bercerita, dulu banyak orang meremehkannya lantaran sempat vakum bermusik. Rossa dianggap sebagai penyanyi yang hanya bisa mengeluarkan satu single saja.

Ada lagi, dulu saat ia bercerai dengan mantan suaminya, Yoyo “PADI”, pada 2009, kala itu Rossa tengah mengadakan Konser Mini Cerita Cinta di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia membawakan lagu “Hati yang Kau Sakiti” dari album keempatnya, untuk pertama kali.

“Orang enggak pernah tahu perasaan saya campur aduk, sedih, segala macam karena takdir hidup saya ditentukan hari itu. Tapi di atas panggung saya adalah Rossa saya harus memberikan persembahan yang terbaik,” ucapnya.

Pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani in pun melanjutkan, “Banyak sekali hal seperti itu, serpihan yang memperindah perjalanan hidup”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com