Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Hari Film Nasional PFN Persembahkan "Petualangan Si Unyil 3D"

Kompas.com - 30/03/2017, 20:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Film Nasional, Perum Produksi Film Negara (PFN) mempersembahkan serial animasi lokal Petualangan Si Unyil 3D (tiga dimensi).

Episode pertama Unyil dan kawan-kawan ditayangkan dalam perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) hari ini, Kamis (30/3/2017).

"PFN memang pelopor animasi, dan ini upaya untuk membangun industri yang sebenarnya. Kapasitas animator kita sudah bagus. Real proyek, di mana dia bisa survive dengan sitem yang sesunguhnya," kata Direktur Utama PFN, M Abduh Aziz, pada jumpa pers FILARTC, di Gedung PFN, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis.

Sutradara sekaligus produser Petualangan Si Unyil 3D, Chandra Endroputro, mengatakan bahwa selain karakter klasik yang lebih dulu dikenal lewat serial televisi, nantinya akan ada tokoh baru yang disesuaikan dengan masa sekarang.

"Di musim pertama yang terdiri dari 13 episode ini, kami tidak hanya menampilkan karakter-karakter legendaris yang ada di Panggung Boneka Si Unyil dulu, namun juga ada tokoh-tokoh baru yang disesuaikan dengan masa kini," ujar Chandra.

Serial ini menjadi produk dari sinergi BUMN yaitu antara PFN dengan PT Telekomunikasi Indonesia. Petualang Si Unyil 3D ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini.

Penayangan perdana Petualangan Si Unyil juga dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Harry M Zen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com