Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Terenyuh Lihat Anak Jalanan

Kompas.com - 06/04/2017, 13:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi akan memerankan seorang tokoh antagonis dalam film Surat Kecil untuk Tuhan.

"Karakter berseberangan dengan tokoh Angel. Membentuk psikologis Angel seperti apa. Masa kecil (Angel) yang sulit dan semakin dipersulit dengan kehadiran tokoh yang saya perankan," ujarnya seusai jumpa pers film itu di kantor Falcon Picture, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Dalam film itu tokoh yang dimainkan Lukman menyuruh Angel kecil menjadi pengemis dan pengamen.

Sebagai informasi, sosok Angel dewasa diperankan oleh Bunga Citra Lestari.

Untuk memperdalam karakternya, Lukman tidak melakukan observasi khusus. Ia banyak mendalami karakternya dari membaca berita.

Ia mengaku perlu mengetahui apa yang dialami para pengamen dan pengemis di jalanan.

"Mereka hidup harus menyewa, terus diperas lagi. Dan, ujung-ujungnya anak-anak ini ternyata kena trafficking. Entah itu dijual dalam bentuk adopsi, yang sadis lagi kan penjualan organ tubuh," katanya.

"Gua dari dulu akan selalu terenyuh lihat anak jalanan. Meski ada yang bilang penghasilan mereka banyak atau seperti apa, gua selalu merasa dunia mereka bukan di situ," katanya.

Lukman berpendapat keberadaan anak jalanan harus diangkat ke layar lebar untuk lebih membuka mata masyarakat.

"Makanya senang sekali bisa terlibat dalam film ini. Meskipun saya nanti berada pada bagian yang enggak enak dilihat (peran jahat), paling tidak bisa menginformasikan kepada penonton, ini terjadi. Mari jaga anak-anak kita dengan baik," katanya.

Surat Kecil untuk Tuhan mengisahkan perjuangan dua kakak-adik pengemis.

Film itu akan dibintangi Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Lukman Sardi, Ben Joshua, dan Aura Kasih. Rencananya, film itu akan dirilis setelah Lebaran 2017 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com