Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iman "J-Rocks" Berbagi Ilmu

Kompas.com - 22/04/2017, 13:24 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - The mighty 8 --sebutan untuk delapan finalis Supermusic ID. Rockin Battle-- baru saja menjalani sesi bandcamp selama dua hari di R Hotel Rancamaya, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Para finalis itu mendapat masukan dan pembekalan dari para mentor, juri sekaligus pelaku industri musik di Tanah Air.

Di antaranya ada Ian Antono (gitaris God Bless), Ahmad Albar (vokalis God Bless), Stevie Item (gitaris Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (produser/gitaris Musikimia), Iman (vokalis J-Rocks), Gege Dhirgantara (Supermusik.ID), dan Albert Wijaya (Managing Director Megapro Communication).

Dalam siaran pers Sabtu (22/4/2017), disebutkan bahwa saat sesi "sharing inspiration", vokalis J-Rocks Iman Taufik Rachman, berbagi cerita mengenai pengalamannya di industri musik. Apalagi, J-Rocks juga merupakan band yang lahir dari festival musik pada 2004 lalu.

"Saya sharing sama mereka. Saya bilang musik rock itu enggak akan pernah mati. Akan ada regenerasi terus. Dan yang penting jangan ada ketakutan-ketakutan. Kita enggak akan pernah tahu kalau belum coba. Yang penting berkarya aja dan jujur," kata Iman disela acara Bandcamp Supermusic.ID Rockin Battle 2017 di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Iman bercerita, dirinya tidak pernah membayangkan hal-hal muluk mengenai kariernya di dunia musik. Semua ia jalani mengalir bagai air, hingga kesempatan emas datang ketika ia bergabung bersama J-Rocks yang mengantar ke gerbang sukses.

"Jujur aja gue zaman dulu benar-benar nol, sampai sekarang pun ya nol. Dalam artian, hidup ini kan ada alurnya, jadi ya jalanin aja. Ini kan perjalanan, Hajar aja, enggak usah takut," ucapnya.

Bukan hanya Iman, gitaris Andra and The Backbone sekaligus pentolan Deadsquad, Stevie Item pun berpendapat sama. Dalam Rockin Battle ini, Stevie yang juga didapuk menjadi mentor sekaligus juri.

"Ajang ini adalah yang terbesar berskala nasional. Itu alasan kenapa gue bersemangat ketika ditawari mencari bibit band rock ini," katanya.

Kompetisi Supermusic.ID Rockin Battle telah meloloskan delapan band ke babak final. Mereka adalah Meet After The Storm, Ghoss, Jakarta Blues Factory, Kasino Brothers, Equaliz, The GRGTZ, Killa The Pia, dan Radioaktif.

Kedelapan band tersebut nantinya bakal unjuk gigi dalam final Supermusik.ID Rockin Battle di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Selanjutnya, band pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sidney, Australia. Pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kontrak label dan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama dua tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com