Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Robin Thicke dan Jonas Blue Akan Goyang Indonesia

Kompas.com - 26/04/2017, 18:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagaimana pada tiga perayaan terdahulu, pada perhelatan ulang tahun keempat stasiun televisi swasta NET, 21 Mei 2017, akan disajikan pertunjukan artis-artis musik internasional, selain yang dari Indonesia.

Dua artis musik internasional yang akan tampil dalam perayaan yang akan diadakan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, itu adalah vokalis dan pencipta lagu Robin Thicke dari AS serta Jonas Blue, DJ (disc jockey) dari Inggris.

"Setiap tahun kami hadirkan musisi terbaik Indonesia, juga internasional. Tahun ini kami undang Robin Thicke dan Jonas Blue," kata VP of Production & Programming NET, Roan Y Anpira, dalam jumpa pers di Caca Marica Resto, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (26/4/2017).

Roan menerangkan bahwa Thicke dan Blue akan didatangkan sebagai penampil-penampil utama dalam perhelatan tersebut karena mereka akrab bagi para penikmat musik di Indonesia.

"Apalagi, EDM kan lagi high di sini. Jonas Blue juga available, akhirnya kami mengundang mereka. Mereka akan bawakan empat lagu masing-masing. Ada yang medley," kata Roan.

Dalam rangka perayaan ulang tahun keempatnya, pihak NET juga akan memberi penghargaan kepada para pelaku industri musik dan film Indonesia. Oleh karena itu, perhelatan itu diberi nama NET 4.0 Present Indonesian Choice Awards 2017.

"Kami akan adakan acara syukuran ulang tahun kami. Kami juga adakan Indonesian Choice Awards. Ulang tahun kami selalu tempelkan dengan itu, karena kami selau melibatkan insan musik yang berkembang bersama kami, di musik dan film," terang Roan pula.

Dalam Indonesian Choice Awards 2017 akan ada 13 kategori yang diperebutkan oleh 64 nomine. Tujuh kategori musik; tiga kategori film; dan tiga kategori khusus, yaitu TV Program of the Year, Creative & Innovative Person of the Year, dan Lifetime Achievement.

Enam puluh empat (64) nomine itu merupakan hasil seleksi oleh Komite Musik Independen, yang dihuni oleh Dhani Pette, Adib Hidayat, Frans Sartono, Qaris Tajudin, Danie Satrio, Denny MR, Oppie Andaresta, Dimas Jay, Prita Prawirohardjo, dan Anton Ismael.

Para nomine itu akan dipilih oleh para pemirsa melalui media sosial mulai 26 April 2017. Mereka yang mengumpulkan paling banyak suara berhak atas penghargaan.

"Di sini demokratis. Suara kami dihargai. Sudut pandang berbeda dijadikan pilihan. Misalnya, selera musik saya berbeda. Saya sering diejek. Tapi, berbeda itu dihargai mereka. Itu yang dinamai demokratisasi musik," ucap Frans mewakili komite tersebut.

Dalam perhelatan tersebut akan tampil pula sederet artis musik Tanah Air. Mereka, antara lain, Isyana Sarasvati, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Rizky Febian, Iwa K, Saykoji, Monostereo, Sarah Sechan, Vincent Rompies, dan Desta Mahendra.

Baca juga: Luna Maya: Sekarang Sudah Bisa Tolak Tawaran Tampil di TV dan Ahok Pilih Film di TV Kabel daripada DVD Bajakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com