Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah dengan Asam Lambung, Julie Estelle Tetap Nikmati Kopi

Kompas.com - 27/04/2017, 18:22 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julie Estelle mengaku bahwa dirinya adalah penyuka kopi. Bahkan, ia bisa mengonsumsi kopi hampir setiap hari.

"Kalau aku emang penikmat kopi, hampir setiap hari mengonsumsi kopi. Salah satu favoritku cappucino," ujar Julie saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017).

Baginya, minum kopi sudah menjadi bagian dalam rutinitas sehari-harinya. Misalnya, saat pagi hari, ia butuh kopi untuk menjadi penyegarnya.

"Ya mungkin kayak pagi-pagi masih ngerasa ngantuk, oh ngopi dulu deh. It's a wake, untuk memulai hari. Mungkin lebih kayak rutinitas lifstyle gitu kali ya," kata Julie.

Dalam sehari, paling tidak Julie meminum tiga sampai empat cangkir kopi. Ia membatasi jumlah asupan kopi yang masuk ke tubuhnya karena ia bermasalah dengan asam lambung.

"Sebenernya aku suka minum semua jenis kopi. Aku tendency minum itu sehari-hari yang menggunakan susu karena punya problem asam lambung," kata adik Cathy Sharon ini.

"Nah dari dokter aku sih yang nyaranin bahwa memang aku punya problem gas rate dan dengan aku mencampur kopi dengan susu itu akan membuat lebih dicerna dan enggak attack asam lambung," sambungnya.

Julie menambahkan, dirinya juga harus mengisi perutnya lebih dahulu sebelum minum kopi.

"Aku harus hati-hati, makan dulu, enggak bisa perut kosong jadi kayak harus lebih aware aja dengan kondisi aku saat itu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com