“Spring Day” dan Bunga Kuning Menutup Konser Bangtan Boys - Kompas.com

“Spring Day” dan Bunga Kuning Menutup Konser Bangtan Boys

Sintia Astarina
Kompas.com - 30/04/2017, 15:27 WIB
Istimewa/IME INDONESIA Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), tampil dalam konser Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (29/4/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com -- Dengan lagu "Spring Day", boyband Korea Selatan Bangtan Boys ( BTS) mengakhiri konser 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/4/2017).

Lagu tersebut dinyanyikan oleh BTS setelah "2!3!", sebuah fan song yang dipersembahkan khusus oleh ketujuh personel BTS untuk para penggemarnya, yang dinamai A.R.M.Y.

Ketika lagu ”Spring Day” mulai dilantunkan, para A.R.M.Y Indonesia mengangkat bunga kuning di tangan mereka. Bunga kuning merupakan salah satu fan project dari para A.R.M.Y Indonesia.

"Bunga kuning ini lambang persahabatan, biar semua A.R.M.Y di Korea, di Indonesia, saling bersahabat, saling bersatu," ujar salah seorang penggemar.

Setelah “Spring Day” selesai disajikan, ketujuh personel BTS membungkukkan badan mereka ke arah para penonton seraya mengucapkan terima kasih.

“Indonesia mantap!” ujar salah satu personel BTS.

BTS dan para A.R.M.Y Indonesia pun saling berpamitan. Para penggemar melambaikan tangan, sementara ketujuh personel BTS berpencar ke beberapa titik panggung supaya bisa menyapa lebih dekat.

Tak sedikit penggemar yang melempar ke panggung bunga-bunga kuning yang mereka genggam sebagai kenang-kenangan untuk BTS.

J-Hope sempat mengambil handbanner dari penggemar yang digunakan sebagai fan project untuk lagu “Save Me”.

J-Hope juga mengambil beberapa bunga kuning yang dilempar oleh penggemar, lalu meletakkan setangkai bunga di telinganya. Para penggemar pun berteriak riuh.

Jungkook mengambil dua kipas bergambar wajah Jimin dan Jin dari tangan penggemar. V mengambil sebuah kotak dengan inisial V pada permukaannya. Sementara itu, Rap Monster menerima sebuah boneka lumba-lumba berwarna pink yang ia taruh di atas kepalanya.

Tak lama kemudian, diputarlah sebuah video cassette recorder (VCR) sebagai penutup konser berdurasi dua setengah jam itu.

Ketika lampu ruang konser dinyalakan, terdengar desah kecewa para penggemar, karena konser BTS sudah benar-benar berakhir.

Namun, pada layar panggung, sebuah tulisan muncul untuk mengobati kekecewaan itu, “Special thanks to my wings: A.R.M.Y”.

Bava juga: Foto: Aneka Rupa Bekal Para A.R.M.Y Menonton BTS dan Jangan Lupa Bawa Bunga Kuning Ini di Konser BTS.

PenulisSintia Astarina
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM