Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Styles: Lebih Mudah Curhat lewat Musik daripada ke Seseorang

Kompas.com - 15/05/2017, 16:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Inggris, Harry Styles (23), mengeluarkan album solo perdananya.

Salah satu personel band One Direction ini menganggap albumnya sebagai terapi untuk mengekspresikan perasaan pribadinya.

"Rasanya lebih mudah menuangkan perasaan lewat musik daripada mengungkapkan sesuatu kepada seseorang," kata Harry kepada USA Today, Kamis (11/5/2017).

Baca juga: Lagu Terbaru Harry Styles Ternyata untuk Seseorang

Dia meluncurkan album dengan judul namanya sendiri, Harry Styles. Di situ, dia mengisahkan kehidupan pribadinya beberapa tahun terakhir.

"Saya benar-benar tidak ingin mengedit lirik dan menghilangkan beberapa hal. Dari sejak awal, saya sudah memutuskan, setiap saat bertanya, 'Apakah saya bisa mengatakan ini semua?' Saya selalu bilang, iya bisa," katanya.

Meski demikian, dia tak mau secara terbuka menyampaikan semua hal.

"Saya merasa tak harus menerangkan semua kehidupan pribadi. Dan, saya memang suka menulis, kalian dapat menemukannya di sebuah lagu," ujar penyanyi yang pernah dekat dengan Taylor Swift dan Kendall Jenner ini.

Baca juga: 6 Cerita tentang Harry Styles di Film Dunkirk

Di salah satu single-nya, "Sweet Creature", Harry membuat sebuah lagu yang berkaitan dengan seseorang yang spesial dalam kehidupannya. Namun, dia menolak menjawab ketika ditanya siapakah seseorang itu.

"Menulis lagu cinta menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika dengan cara yang berbeda. Bukan berarti kalian harus menulis hal-hal yang romantis tentang seseorang, jika memang tidak mau," kata penyanyi yang mengaku lagu yang dibuatnya bisa mempunyai banyak arti itu.
(contactmusic.com/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 15 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Curhat Kehidupan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com