Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Algyle Lepas "Memori Tak Berarti"

Kompas.com - 23/05/2017, 22:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musik sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia, terlebih bagi setiap insan seni yang diberikan talenta oleh Sang Maha Pencipta.

Algyle merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menuangkan rasa syukur atas talenta yang dimilikinya melalui karya musik. Semua itu adalah bagian dari proses berfikir yang terwujud dalam bentuk kreatifitas.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (22/4/2017), Algyle disebut mulai bermusik dan belajar piano pada usia empat tahun. Pria kelahiran 18 Desember 1997 ini tumbuh dalam keluarga yang menyukai musik yang secara tidak langsung memengaruhi bakat dan kemampuannya dalam bermusik.

Selain memiliki vokal yang unik, pemuda multitalenta ini juga piawai memainkan sejumlah instrumen musik, antara lain piano, gitar, dan saksofon. Hal ini membuat hampir semua lagu yang dibuatnya diaransemen sendiri.

Sempat memutuskan untuk berhenti, tapi bujukan kedua orangtuanya membuat Algyle mulai bermusik lagi.

"Tiba-tiba diikutin kompetisi piano, Asean International Concerto Competition (AICC) di katagori usia 9-11 tahun... alhamdulillah dapat award 'The Most Talented Pianist' dan dari situ makin bertambah semangat untuk bermusik kembali," ungkap Algyle.

Kemudian Algyle mulai sering tampil di berbagai panggung dan pergelaran besar yang di antaranya ada Java Jazz Festival 2015 dan 2017.

Berbekal pengalaman itu, Algyle yang sempat menjadi personel tambahan grup band The Overtunes mulai merasa percaya diri untuk melepas "Memori Tak Berarti" sebagai singel pertamanya.

"Memori Tak Berarti" adalah musikalisasi dari cerita yang dibuat oleh sahabat Algyle yang diunggah melalui Wattpad dengan judul "Nada".

"Cerita ini mengisahkan tentang seorang wanita yang meninggalkan kekasihnya dan beralih ke pria lain. Awalnya si cowok ngerasa sedih, tapi lama kelamaan dia menjadi terbiasa dan baru sadar bahwa selama ini dia terlalu sibuk dengan si cewek sehingga dia kurang memerhatikan sekitar dan dunianya menjadi 'sempit'," ujar Algyle.

"Lucunya, setelah putus dari cewek ini, si cowok malah merasa lebih hidup karena akhirnya dia bisa melihat dunia lebih luas dengan mengeksplor lebih banyak hal yang ternyata selama ini tak pernah dia perhatikan dan dia bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama teman-temannya."

"Seringkali, kita terlalu tertuju pada satu hal yang kita suka sehingga membuat kita lupa untuk memperhatikan hal-hal lain diluar sana dan hal itu tanpa sadar membuat dunia kita seakan menjadi sempit," sambungnya.

Pada singel ini, Algyle ingin berbagi pemikiran dan memberikan pesan positif melalui sebuah lagu dengan konsep easy-listening, untuk tetap peduli dan siap menjelajah pada hal-hal baru yang ada di sekitar kita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com