Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu PM India, Baju Priyanka Chopra Dianggap Tak Sopan

Kompas.com - 01/06/2017, 04:03 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber AFP

NEW DELHI, KOMPAS.com - Superstar Bollywood Priyanka Chopra tampaknya tak ambil pusing atas kritikan memalukan yang ditujukan padanya Rabu lalu, karena gaun yang dipakainya saat bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Aktris ini dituduh tidak menghormati Perdana Menteri dengan memakai gaun selutut yang memperlihatkan kaki bagian bawahnya saat berada di antara penonton dan Modi di Berlin.

Chopra diserang di sosial media oleh para netizen yang beranggapan bahwa pakaian yang dikenakannya tak sesuai untuk acara tersebut.

Tak sedikit yang mengungkapkan kekecewaannya karena bintang berusia 34 tahun itu memilih tidak memakai pakaian tradisional India.

[Baca juga: Priyanka Chopra: Karier Saya Tak Tergantung Kesuksesan Orang Lain]

Tapi aktris yang membintangi film thriller tentang mata-mata Amerika Quentico itu tak menunjukkan penyesalan. Ia justru mengunggah foto lain yang menunjukkan dirinya dan sang ibu mengenakan gaun pendek, lengkap dengan keterangan "legs for days.... #itsthegenes".

 

Legs for days.... #itsthegenes with @madhuchopra nights out in #Berlin #beingbaywatch

A post shared by Priyanka Chopra (@priyankachopra) on May 30, 2017 at 4:23pm PDT

Mantan Miss World ini memang menggambarkan dirinya sebagai "feminis berkeinginan kuat" yang mengampanyekan penghapusan kesenjangan gaji sesuai gender di Bollywood. Ia pun mengajak wanita-wanita di negara asalnya untuk megubah sikap.

"Selama bertahun-tahun, wanita diminta bertindak dengan cara tertentu, berpakaian dengan gaya tertentu, berpikir dengan cara tertentu, bahkan tidak berpikir sama sekali," ungkap Chopra kepada AFP dalam sebuah wawancara tahun lalu.

"Orang-orang salah menafsirkan kata feminisme. Itu bukanlah untuk membenci pria atau membuat pria terlihat kecil. Hanya dengan mengatakan 'Kami ingin kemerdekaan kami untuk menentukan pilihan sendiri seperti yang telah dilakukan pria selama ini.'"

Chopra telah menjejakkan kakinya untuk peran yang lebih besar di Hollywood, sejak menaikkan profil internasionalnya melalui Quantico. Aksi terbarunya adalah berperan sebagai penjahat dalam film Baywatch yang baru dirilis.

[Baca juga: Priyanka Chopra Malu Pakai Bikini]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com