Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka "Slank" Kaget Lihat Abdee Muncul Tiba-tiba di "Rosi"

Kompas.com - 01/06/2017, 21:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Para personel Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivan (bas), sama-sama terkejut saat gitaris mereka Abdee Negara tiba-tiba muncul di panggung program bincang-bincang Rosi episode #SlankDiRosi, Kamis (1/6/2017) malam.

Khususnya Kaka, vokalis berambut keriting itu mengaku tak menyangka akan kehadiran Abdee yang sudah absen cukup dari lama dari kegiatan Slank pasca-operasi cangkok ginjal.

"Gue sangat surprise ini," kata Kaka.

Sebagai informasi, Abdee untuk sementara ini disarankan oleh dokter agar tidak melakukan kontak langsung dengan orang-orang di sekitarnya demi menghindari masuknya virus yang bisa saja mengganggu kekebalan tubuhnya selama masa pemulihan setelah transplantasi ginjal.

"Abdee nakal," celetuk Bimbim.

"Bandel dia," timpal Kaka.

"Kan enggak boleh ketemu orang, nanti masuk virus," sahut Bimbim kemudian.

Uniknya, kendati Abdee absen dalam setiap kegiatan Slank, gitar listrik yang biasa ia gunakan tetap disediakan di atas panggung. Hal inilah yang membuat Kaka tak menyangka bahwa gitar itu akan benar-benar digunakan Abdee dalam acara #SlankDiRosi.

"Jadi walaupun dia enggak ikut perform, alatnya dia selalu ada. Makanya gue enggak sangka," kata Kaka.

[Baca juga: Bimbim: Tanpa Abdee, Slank seperti Macan Luka]

Dalam kesempatan itu, Abdee yang menggunakan masker mengatakan bahwa kondis kesehatannya kian membaik.

"Baik, alhamdulillah," ucapnya.

Abdee mengatakan, untuk memberikan kejutan kepada rekan-rekan segrupnya, ia terpaksa menggunakan sandi khusus yang menyamarkan namanya. Abdee disebut sebagai "kucing" oleh tim produksi KompasTV agar tak dicurigai oleh anak-anak Slank.

"Jadi saya komunikasi sama anak-anak (kru KompasTV) pakai istilah 'kucing'. Jadi dibilang kucing sudah sampai (di studio KompasTV), he-he-he," kata Abdee.

"Apalagi katanya Rosi takut kucing," sambungnya.

Dalam #SlankDiRosi, Abdee tak mau ketinggalan untuk menceritakan kisahnya saat bergabung dengan Slank. Dia mengaku tak pernah tahu bahwa Slank kala itu mengadakan audisi mencari gitaris yang baru.

"Dulu Ivan ngajak saya, 'Mau nge-jamming enggak sama Slank?'. 'Nge-jam apa?', 'Nge-jam blues'. 'Emang Slank bisa ngeblues?'," kenang Abdee.

Gitaris berambut panjang itu juga tak kalah dengan teman-temannya. Abdee menimang gitar kesayangannya untuk memainkan lagu "I Miss You but I Hate You" sebagai penutup penampilan #SlankDiRosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com