Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahyu "D'MASIV" Ingin Buat Kedai Kopi, tapi...

Kompas.com - 12/07/2017, 22:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer grup band D'MASIV, yakni Wahyu Piadji bercita-cita untuk membuat kedai kopi sendiri, karena ia seorang penggemar kopi.

"Pengin sih cita-cita juga pengin (buat kedai kopi), tapi kedai kopi yang berkualitas modalnya kan besar juga. Enggak bisa main-main," kata Wahyu ketika ditemui di Food Updated, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

"Dari gear-nya aja, dari mesin-mesinnya, enggak bisa sembarangan kalau mau menghasilkan kopi yang enak menurut saya ya," sambungnya.

Bagi Wahyu, membuat kedai kopi tidaklah gampang. Di sisi lain, ia menjelaskan pula bahwa jika memang ingin membuat kedai kopi, ia harus lebih memahami soal kopi itu sendiri.

"Kan selera kopi orang beda-beda. Ada yang cukup begini udah enak, ada yang begini udah enak. Jadi ya harus mendalami dulu sih sama matengin. Lebih ke modal sih karena modal besar juga," ungkap pemuda berkacamata ini.

[Baca juga: Saat Tur, Wahyu DMASIV Sering Bawa Peralatan Membuat Kopi]

 

Sebelumnya diberitakan, kecintaannya pada kopi terlihat saat dirinya sedang melakukan tur berasama D'MASIV.

Vokalis Rian Ekky Pradipta membocorkan kalau Wahyu suka membawa peralatan untuk membuat kopi sendiri.

"Nah, dia (Wahyu) sukanya ngeracik kopi. Jadi, kalau masuk ke kamarnya, isinya udah gilingan kopi. Jadi kalau tur tuh bawa peralatan kopi lengkap banget, sampai gilingan segala macam. Jadi seru," ungkap Rian.

[Baca juga: DMASIV Memasak Chicken Katsu Mozzarella untuk Penggemar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com