Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV Ketagihan Mi Rebus Buatan Rai D'MASIV

Kompas.com - 12/07/2017, 22:25 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika ditanya siapa yang paling jago masak di antara kelima personel grup band D'MASIV, sudah pasti jawabannya sang bassist Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata atau Rai.

Bahkan, jika D'MASIV sedang menjalani tur ke luar kota, Rai suka membawa peralatan masak sendiri. Hal itu dibenarkan personel lainnya.

"Kami kadang kalau lagi ke luar kota gitu, Rai suka bawa peralatan masak. Jadi satu koper itu, dia bawa 'dapur' dalam koper itu," ungkap Kiki, sang gitaris.

Rupanya, Rai juga suka memasak untuk personel lainnya. Sebagai contoh, Rai pernah membuat Ayam Bumbu Bali saat D'MASIV tur ke Pulau Dewata tersebut. Rai juga pernah membuat mi rebus yang sangat disukai Rian, sang vokalis.

"Gue paling ngiler sama mi rebus yang itu, Rai! Jadi dia (Rai) bikin mi rebus, bumbunya racikan. Gue sampe nambah nasi tuh dua kali gara-gara minya enak banget," kata Rian.

[Baca juga: Paling Jago Masak, Rai DMASIV Didukung Jadi Koki]

 

Rai sendiri mengaku bahwa dirinya sudah gemar memasak sejak SMA. Terlebih dirinya masuk ke sekolah Perhotelan. Dalam memasak, biasanya Rai membuat menu atau resepnya sendiri.

"Ada yang emang gue improve, ada yang emang kadang-kadang gue main di kota itu, ya gue cari makanan yang khas di kota itu apa, sambil gue pelajari (dan masak)," kata Rai.

"Gue juga buat channel YouTube masakan anak band. Jadi sambil tur, sambil masak," tutupnya.

[Baca juga: Rai DMASIV, Anak Band yang Gemar Masak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com