Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pemeran Tokoh Dilan dalam Film Adaptasi "Dilan"?

Kompas.com - 16/07/2017, 21:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu novel terlaris Indonesia berjudul Dilan karya penulis Pidi Baiq segera diangkat ke layar lebar.

Banyak yang mulai menerka-nerka siapa aktor yang bakal memerankan karakter Dilan. Pasalnya, tokoh Dilan ini begitu populer di kalangan penggemarnya.

Produser Frederica mengatakan, Falcon Pictures selaku rumah produksi yang menggarap film tersebut sudah mendapatkan aktor yang nantinya memainkan tokoh Dilan.

"Kami sudah menemui kesepakatan dengan pemeran tokoh Dilan dan sudah mendapatkan tanda tangan kontrak," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima kompas.com, Minggu (16/7/2017).

Namun, pihaknya masih merahasiakan itu dan baru akan memperkenalkan pemeran karakter Dilan pada 17 Juli 2017 besok.

"Tapi sabar ya, saat ini belum bisa kami bocorkan dulu. Dalam waktu dekat kami akan menggelar press conference untuk mengenalkan siapa pemeran Dilan ke hadapan publik," kata Frederica.

[Baca juga: Tahun Depan, Luna Maya Targetkan Sutradarai Film Adaptasi Puisi]

 

Sementara, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi, mengaku tak mudah menentukan pemeran utama film arahannya tersebut. Karena itu, ia merasa lega karena sudah mendapatkan artis peran yang menurut dia cocok.

"Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga. Kami pernah test screen beberapa pemain muda yang punya nama, namun belum ada yang cocok dengan karakter Dilan," ujar Fajar.

"Film ini seharusnya shooting tahun lalu. Karena kami tuh cinta sama novelnya, jadi kami tidak mau gegabah menentukan sosok yang cocok dengan karakter Dilan," katanya lagi.

[Baca juga: Cinta Laura Dapat Peran dalam Film Adaptasi Novel JK Rowling?]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com