Tatyana Akman: Perundungan Bisa Menorehkan Luka - Kompas.com

Tatyana Akman: Perundungan Bisa Menorehkan Luka

Dian Reinis Kumampung
Kompas.com - 17/07/2017, 20:29 WIB
Artis peran yang juga model Tatyana Akman saat diabadikan di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga model Tatyana Akman saat diabadikan di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Tatyana Akman mengaku pernah memjadi korban dari perilaku perundungan. Menurut bintang film Ini Kisah Tiga Dara ini, perilaku tersebut kini hampir sulit untuk dihindari.

"Everyone I know is a korban bullying deh. Aku merasa itu hampir enggak bisa dihindari walaupun aku sangat menyayangkan sekali," ungkapnya saat ditemui di lokasi shooting serial Switch di Scientia Square Park, Tangerang, Banten, Senin (17/7/2017).

Bagi Tatyana, perlakuan perundungan yang pernah diterimanya masih terasa berbekas. Namun, ia memiliki cara tersendiri untuk melupakan tindakan tidak menyenangkan tersebut.

"Aku ngerasa bahwa if you can come out of that setelah keluar dari proses bullying, itu membuat lo menjadi sesuatu hal yang berbeda meskipun menoreh luka di kamu, it makes you a stronger person. Jadi lebih bisa menerima perbedaan orang sih," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada semua korban perundungan untuk tetap kuat.

"Yang korban adalah hang on, know your worth. Jangan mau dikasih tahu bahwa lo itu lebih jelek daripada lo sebenarnya. Jangan peduliin orang lain," katanya.

PenulisDian Reinis Kumampung
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM