Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Pretty Asmara Memang Negatif Menggunakan Narkoba, tetapi...

Kompas.com - 18/07/2017, 19:22 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasubdit II AKBP Doni Alexander beserta timnya dari Polda Metro Jaya menangkap artis komedi Pretty Asmara (39) yang kedapatan tengah mengedarkan narkoba di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Saat dijumpai di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017), Pretty mengatakan bahwa dirinya dijebak oleh seseorang bernama Alvin yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Saya dijebak! Urine saya negatif. Saya tidak gunakan narkoba. Urine saya negatif. Fitnah!" ujarnya.

[Baca: Pretty Asmara: Saya Dijebak, Urine Saya Negatif]

Menanggapi itu, Dony meluruskan pernyataan Pretty.

"Pretty memang negatif urine. Aphetamine negatif, benzo negatif. Namun, perannya di sini dalam proses penangkapan dan target kami adalah Hamdan (tersangka lainnya) Dia yang mengondisikan Hamdan untuk menyiapkan barang tersebut (narkoba). Dia yang meminta atas keterangan Hamdan, Pretty yang memesan," kata Doni.

"Urine memang negatif, peran di sini bukan sebagai pengguna. Namun, sebagai perantara. Perantara untuk mengedarkan barang tersebut," tambahnya.

Pretty juga sempat mengatakan dirinya dijebak. Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan kebenarannya.

"Kalau terkait masalah proses penjebakan ataupun bagaimana, itu nanti akan kita lihat. Mungkin dalam keterangan para DPO, kita akan lihat nanti dalam proses penyidikan lebih lanjut," kata Doni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com