Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kedai Kopi yang Bangkitkan Kenangan Julie Estelle

Kompas.com - 21/07/2017, 21:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Julie Estelle (28) mengatakan bahwa ada sebuah kedai kopi yang membuatnya bernostalgia jika ia menginjakkan kaki di sana.

Kedai bernama Kedai Filosofi Kopi di Blok M, Kebatyoran Baru, Jakarta Selatan, itu semula merupakan properti untuk film yang ia bintangi, Filosofi Kopi (2015).

Dalam film tersebut Julie berperan sebagai El, seorang Q-grader atau orang yang memberi nilai pada tingkat kualitas racikan kopi.

"Of course nostalgic, karena semua cast and crew Filosofi Kopi itu udah seperti keluarga buat aku. Waktu Filosofi Kopi yang pertama, kami juga shooting di sini," kata Julie ketika ditemui di Kedai Filosofi Kopi pada Jumat (21/7/2017).

Baca juga: Bocoran Filosofi Kopi 2, Menguji Petualangan Ben dan Jody

Setelah shooting film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu, Julie jarang ke kedai tersebut. Akhir-akhir ini, karena sibuk, ia bahkan hampir tak pernah lagi ke situ.

Namun, Jumat ini, Julie bisa kembali menikmati momen menyeruput kopi di kedai tersebut, meski untuk membantu promosi film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Film itu dibintangi oleh Rio Dewanto, Chicco Jerkho, Luna Maya, dan Nadine Alexandra. Julie tak lagi ambil bagian.

Baca juga: Luna Maya Sempat Ragu Berperan dalam Filosofi Kopi 2

"Seru banget, karena di sini kami ngopi bareng sama temen-temen yang nonton (film itu). Setelah nonton, mereka ke sini, bisa menukarkan kopi. Tadi, seru banget dapat kesempatan bikin kopi bareng-bareng lagi, karena aku udah lama kan (tidak ke kedai kopi itu)," ucap Julie.

"Aku seneng banget lihat kedai Filosofi Kopi yang begitu ramai. Selalu hidup suasananya, karena banyak yang datang ke sini," tambahnya lalu tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com