Selama 10 Tahun Roy Marten Hindari Makanan Ini - Kompas.com

Selama 10 Tahun Roy Marten Hindari Makanan Ini

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 23/07/2017, 00:25 WIB
Roy Marten ditemui di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Roy Marten ditemui di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Roy Marten mengungkapkan bahwa selama 10 tahun terakhir ada tiga jenis makanan yang ia hindari atau kurangi. Apa itu?

"Makanan yang (mengandung) lemak-lemak, minyak, dan gula. Itu saya kurangi. Sudah 10 tahun ini lah," ucap Roy di Hotel Nam, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017) malam.

Saat itu usianya menginjak 55 tahun dan ia kemudian sadar makanan tersebut kurang baik buat kesehatan jika dikonsumsi berlebih, apalagi bagi orang seusianya.

"Untuk umur seperti ini, harus pantang beberapa makanan. Sekarang umur saya 65 tahun," ujar Roy.

[Baca juga: Roy Marten: Jangan Kumpul dengan Pemakai Narkoba]

 

Tak cuma menjaga makan, ayah pembawa acara Gading Marten ini juga rutin berolahraga. Ia biasanya lari tiga kali seminggu atau bermin golf.

"Saya golf sama lari seminggu minimal tiga kali. Lari dikit lah, paling dua atau tiga kilometer. Yang penting keringetan setiap hari," katanya. Lalu Roy pun berusaha mengatur waktu istirahatnya.

"Saya kalau enggak ada acara, jam sembilan udah tidur. Yang penting di atas tujuh jam saya istirahat," ujar Roy.

Dan yang tak kalah penting baginya adalah berpikir positif.

"Yang paling penting pertama adalah pikiran, pikiran harus tetap positif jangan berpikiran negatif karena dengan pikiran negatif itu racun yang bawa ke mana-ke mana. Berpikir positif, gembira setiap saat, bersyukur setiap saat, olahraga, kemudian banyak temen. Udah," kata Roy.

[Baca juga: Kabar soal Gading dan Gisel yang Bikin Kaget Roy Marten]

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorBestari Kumala Dewi

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM