Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tanpa Apoy, Band Wali Tetap Bikin Takengon Terhibur

Kompas.com - 23/07/2017, 08:24 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com -- Meski tanpa kehadiran gitaris Apoy, band pop Wali tetap bisa membuat para warga Takengon, Aceh Tengah, terhibur di Lapangan Musara Alun, pada Sabtu (22/7/2017).

“Apoy dalam keadaan kurang sehat,” kata Faank, vokalis Wali, dalam konser grup bernama Spektra Merah itu.

Para penonton, yang ditempatkan terpisah laki-laki dari perempuan, menyambut hangat sejak para personel band yang didirikan 18 tahun lalu itu membuka aksi mereka di pentas tersebut.

Baca juga: Band Wali Buka Konser Satukan Jakarta

Wali, yang terkenal karena lagu-lagu cinta dan religi, juga mengajak para penonton membaca doa bagi keamanan dan kedamaian di Indonesia.

"Kita doakan semoga masyarakat Takengon aman dan damai, demikian juga masyarakat Indonesia," ucap Faank di hadapan beberapa ribu penonton di lapangan tersebut.

"Bagi yang masih memiliki orangtua, kita doakan semoga mereka selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu Wa Taala," ucapnya lagi lalu memandu para penonton membaca Al Fatihah bersama-sama.

Baca juga: Band Wali Mencari Bekal Akhirat

Konser tersebut dikawal ketat oleh kira-kira 100 personel dari Mapolres Aceh Tengah, Kodim 0106 Aceh Tengah, dan Polisi Militer, serta sejumlah lagi petugas Satpol PP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com