Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Bukukan Pengalaman Jadi Manajer Timnas Basket Putri

Kompas.com - 26/07/2017, 15:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus (37) akan segera meluncurkan buku tentang pengalamannya menjadi manajer Timnas Basket Putri Indonesia pada Sea Games 2015 di Thailand.

Buku berjudul 'Jump' itu diumumkan pada akun media sosial Instagram penerbit Bentang Pustaka

Saat itu, Timnas Basket Putri Indonesia berhasil meraih medali perak setelah sebelumnya kali terakhir menraih medali itu pada Sea Games 1991. Medali perak adalah prestasi tertinggi Indonesia untuk timnas putri dalam ajang Sea Games.

Saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (26/7/2017), Augie mengungkapkan bahwa dibuatnya buku ia mendapat saran dari beberapa temannya, khususnya adalah Djoni Permato alias Udjo Project Pop.

"Jadi saya selalu cerewet dan cerita tentang timnas, tentang prestasi ini, akhirnya sahabat saya Udjo Project Pop bilang 'Kenapa sih Gi lu enggak bikin buku?' Terus dari situlah, singkat cerita saya bikin buku ini," ujar Augie.

Buku itu ditulis langsung oleh Augie yang mencintai basket sejak masih duduk di bangku SMP. Ada tiga poin yang ingin Augie ceritakan dalam bukunya, yang ditulis selama satu tahun tersebut.

"Pertama saya ngomongin olahraga Indonesia, basket. Kedua adalah kebanggan terhadap Indonesia. Dan ketiga adalah soal manajemen," ucapnya.

[Baca juga: Karena Serangan Jantung, Augie Fantinus Jadi Pantang Makan Martabak]

Augie mengaku bangga bisa menjadi bagian dari prestasi olahraga basket Indonesia di kancah internasional. Apalagi Augie bukanlah figur dariolahraga tersebut.

"Menjadi satu kebanggaan banget tidak hanya untuk tim, tapi saya khususnya karena latar belakang bukan pemain basket, bukan pemilik klub basket, cuma orang yang cinta basket, demen sama basket, bikin Happy Ballers, dan akhirnya jadi manajer," ucap dia.

Pengalaman-pengalaman yang dirasakan oleh Augie tentang awal mula jatuh cinta kepada basket hingga mengemban tugas sebagai manajer akan diceritakan dalam buku itu. 

"Saya ceritain dari negatif sampai positifnya. Jadi saya pengin sharing tentang bagaimana me-manage sebuah tim kayak sebuah perusahaan," ucapnya.

Rencananya, buku "Jump" akan dirilis Augie pada 10 Agustus 2017 mendatang.

[Baca juga: Augie Fantinus Ingin Punya Lima Anak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com