Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Addie MS Tak Gandeng Penyanyi Top dalam Konser Kemerdekaan 2017

Kompas.com - 26/07/2017, 19:27 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Komposer Addie MS mengungkapkan alasannya tak menggandeng penyanyi muda terkenal dalam Konser Kemerdekaan 2017 yang ia motori.

"Saya enggak bisa bayar mereka dengan harga full standar, ya enggak enak aja," kata Addie saat diwawancarai usai jumpa pers Konser Kemerdekaan 2017 di Pavilium Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

"Bayar satu penyanyi yang lagi hits sekarang itu bisa untuk bayar beberapa paduan suara," lanjutnya.

Menurut ayah kandung Kevin Aprilio itu, para penyanyi yang sedang naik daun tentu akan punya harga tinggi.

"Makin kekinian biasanya lagi top-topnya, saya mengerti masing-masing pasti punya harga, jadwalnya aja udah padet dengan harga yang tinggi," ungkap Addie.

"Siapa saya? minta harga yang diskon segala macem, saya malu jadi ya udah deh mending yang udah pasti aja," sambungnya.

[Baca juga: Addie MS: Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Semoga Sehat Selalu]

 

Namun Addie akan menerima dengan tangan terbuka, apabila ada penyanyi muda yang menawarkan diri dengan tidak komersil untuk bergabung dalam konser yang akan digelar pada Rabu, 16 Agustus 2017 mendatang di Aula Simfonia Jakarta itu.

"Sekiranya ada penyanyi muda yang mengajukan diri wah saya mau. Saya tau kalau orang lagi di atas, pastinya ingin memanfaatkan sepantasnya kariernya lah," tuturnya.

Para penampil yang mendukung konser tersebut antara lain Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, Paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

Addie menambahkan, para penampil dalam konser tersebut adalah mereka yang lebih mengedepankan idealisme daripada royalti.

"Para penampil ini tahu, kalau orchestra tuh idealisme, enggak perlu lagi ngomongin harga. Orang-orang yang akan tampil di sini udah enggak bicara harga, tapi idealisme," tambah Addie.

[Baca juga: Addie MS: Harus Ada Semangat Kebangkitan, Bersatu, dan Bersama]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com