Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Ajak Semua Musisi Bangun Persatuan Indonesia

Kompas.com - 10/05/2017, 12:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Diberitakan sebelumnya, musisi dan konduktor Addie MS memimpin ratusan orang yang tergabung dalam paduan suara, bernyanyi di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Aksi spontan tersebut merupakan ungkapan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Indonesia (NKRI), sekaligus bentuk dukungan kepada Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob setelah divonis dua tahun dalam perkara penodaan agama.

[Baca juga: Djarot Apresiasi Addie MS atas Paduan Suara Balai Kota]

 

Selain itu, Addie juga mengajak semua seniman Indonesia untuk ikut berkontribusi membangun persatuan Indonesia melalu karya-karya yang mereka ciptakan.

"Saya mengajak semua seniman, musisi dan sebagainya untuk bergerak ke jalan, maksudnya berkarya tapi bukan hanya untuk kesenangan diri dan nafkah, tapi juga kontribusi untuk membangun Persatuan Indonesia," kata Addie saat ditemui usai memimpin aksi tersebut.

"Kalau kita hanya satu dua itu kurang, tidak mungkin, harus semua insan berbuat untuk menyumbangkan darma bakti untuk bangsa. Mudah- mudahan kita akan jadi bangsa kuat," lanjutnya.

Sebelumnya, Addie membakar semangat warga yang hadir di Balai Kota dengan memimpin lagu Mars Pancasila, berharap menyebar rasa perastuan Indonesia kepada masyarakat.

"Melalui Mars Pancasila kita harap bisa merasakan lagi persatuan bangsa ini, sayang kalau kita biarkan terkoyak-koyak," seru Addie.

[Baca juga: Dipimpin Addie MS, Rayuan Pulau Kelapa Berkumandang di Balai Kota]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com