Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Ingin Penggemarnya Bisa Jaga Nama Baik

Kompas.com - 27/07/2017, 19:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ayu Ting Ting merupakan salah satu artis Indonesia yang paling populer. Berbagai sisi kehidupannya selalu menjadi sorotan.

Followers-nya di Instagram bahkan sudah lebih dari 21,2 juta. Lebih banyak dari penyanyi pop AS, Madonna.

Ketika ditanya tentang arti penggemar baginya, Ayu memberi jawaban tegas. "Arti fans buat aku adalah segala-galanya," kata Ayu saat ditemui pada Peluncuran Lembaga Manajemen Kolektif Star Music Indonesia di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017).

Ada sekelompok penggemarnya yang menamai diri "bala jaer". Mereka kerap membela Ayu jika pelantun "Minyak Wangi" itu diserang di media sosial.

"Setahu saya fans saya ayutingtinglicious, kalau fans yang bikin keributan di luar jadi bikin nama baik saya jelek itu bukan fans saya," kata Ayu ketika ditanya pendapatnya tentang hal itu.

Karena itu ia ingin para penggemarnya bersikap baik agar nama baik mereka juga terjaga. Di samping itu, perilaku mereka bisa berdampak terhadap dirinya.

"Karena ya jangan buat nama saya jelek juga, saling jaga nama baik sajalah," kata ibu satu anak itu.

Pada Rabu malam, Ayu mendapat penghargaan dari Instagram. Ia dinobatkan sebagai pemilik akun Instagram, @ayutingting92, dengan followers terbanyak di Indonesia.

"Saya enggak pernah nyangka kalau followers saya bisa sebanyak ini, saya syukuri. Diberi penghargaan ini pastinya senang, bersyukur, ya mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi. Terima kasih semuanya," ucap Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com